fbpx
Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda
Article 01

Akhirnya, mobil pabrikan dari Korea Selatan KIA Sonet 2020 resmi meluncur di India dan rencananya akan dipasarkan secara global. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, mobil ini menggunakan desain yang unik, dan juga menyasar anak muda.

Dalam pengenalannya secara global, tampilan depan KIA Sonet yang berbentuk macan dan krom premium benar menjadi kenyataan. Tak hanya itu, mobil ini juga sesuai dengan konsepnya yang dipamerkan pada awal tahun 2020, yaitu sporty dan meninggalkan kesan kekinian untuk anak muda.

Setelah diluncurkan, apa keistimewaan lain mobil ini?

Baca juga: MG HS Resmi Ramaikan Persaingan Mobil SUV Terbaru di Indonesia

Eksterior Modern

resmi-meluncur,-kia-sonet-punya-konsep-suv-dan-fitur-yang-beda

Bagian depan mobil ini memang tampil menjanjikan dan punya ciri khasnya sendiri. Namun, bagaimana dengan sisi lain dari KIA Sonet? Kehadiran over fender di bagian samping membuat mobil ini terlihat kece.

Sebagai pelengkap, mobil ini juga sudah menggunakan roof rail agar memudahkan pemilik mobil untuk memindahkan barang dari dan ke bagasi.

Dalam laman resmi KIA Global, CEO Kia Motors Corporation Ho Sung Song, mengungkapkan bahwa KIA Sonet adalah mobil yang menyenangkan bagi pengemudi maupun penumpang dan menyelipkan ‘The Power to Surprise’,” ujar Song,

Beberapa kejutan tersebut memang tampak hadir pada tubuh KIA Sonet. Misalnya, mobil ini tampil dengan bodi mobil yang terlihat seperti menggunakan pilar C.

Lampu LED horizontal yang secara visual terlihat tersambung menyiratkan bahwa mobil ini hadir dengan konsep yang besar.

Interior Sonet 2020

resmi-meluncur,-kia-sonet-punya-konsep-suv-dan-fitur-yang-beda

Interior mobil ini cukup apik. Hal ini terlihat dari penggunaan jok lapis kulit berwarna merah dan setir dengan model flat bottom. Namun, yang membuat perlengkapan interiornya terlihat wah adalah kehadiran fitur-fitur di dalamnya.

Beberapa yang terlihat saat peluncuran adalah kehadiran Kemudian ada air purifier untuk melindungi penumpang dari virus, wireless charging, speaker BOSE Premium, hingga fitur UVO yang dapat terhubung dengan smartwatch.

KIA Sonet sendiri punya dua varian utama, yakni GT Line dan Tech Line. Hadir dengan tiga pilihan mesin yang terdiri dari 1.000 cc turbo bensin, 1.200 cc bensin, serta 1.500 cc diesel.

Transmisi yang dihadirkan pun bervariasi. Mulai dari 5-speed MT (1.2 Bensin), 6-speed MT (1.0 Turbo dan 1.5 Diesel), 6-speed iMT (1.0 Turbo), 6-speed AT torque converter (1.5 Diesel), dan 7-speed DCT (1.0 Turbo).

Meski sudah resmi dikenalkan, mobil ini baru akan resmi di pasarkan pada tahun 2021. Tentu saja, negara pertama yang kebagian mencicipi mobil ini adalah India dan akan dilepas di angka mulai dari sekitar Rp 140 juta.

Baca juga: KIA Sonet, SUV Terbaru Berdesain Liar dan Berteknologi Tinggi

Artikel Rekomendasi
Renault Kenalkan Prototipe Mobil Listrik Terbarunya
Renault Kenalkan Prototipe Mobil Listrik Terbarunya

Mobil konsep Renault 5 dikenalkan. Dbaingkitkan dari masa lalu, mobil ini akan menjadi salah satu mobil listrik milik Renault di masa depan

Toyota Tetap Dominasi 10 Mobil Terlaris di Indonesia Tahun 2020
Toyota Tetap Dominasi 10 Mobil Terlaris di Indonesia Tahun 2020

Meskipun Honda jadi raja mobil terlaris, namun, Toyota tetap mendominasi. Apa saja merk mobil terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2020?

Setelah Kamera dan Play Station, Sony Serius Garap Mobil Listrik
Setelah Kamera dan Play Station, Sony Serius Garap Mobil Listrik

Kehadiran prototipe mobil listrik Sony beberapa waktu yang lalu kali ini hadir dengan uji di jalanan melalui beberapa fitur terbaru

Punya Versi Terbaru, Mitsubishi Kenalkan Pajero Sport di Tahun 2021
Punya Versi Terbaru, Mitsubishi Kenalkan Pajero Sport di Tahun 2021

Mitsubishi akhirnya mengenalkan mobil terbarunya di Indonesia pada awal 2021. Seperti apa keunggulan mobil ini?

Mirage Facelift Jadi Jagoan Baru Mitsubishi di Tahun 2021
Mirage Facelift Jadi Jagoan Baru Mitsubishi di Tahun 2021

Mitsubishi Mirage Facelift 2021 resmi hadir, namun sayangnya bukan di Indonesia. Apa keunggulan mobil ini?

Baca juga