fbpx
3 Bagian Mobil yang Akan Diperiksa Untuk Servis Berkala 1.000 Km
Article 01

Setiap konsumen yang baru membeli mobil dari diler, biasanya akan mendapatkan layanan servis berkala 1.000 km yang gratis dari pabrikan mobil.

Beberapa pemilik mobil biasanya pun ikut heran, kenapa haru pada jarak tempuh 1.000 kilometer (atau sekitar satu bulan pertama, mobil kemudian harus mendapatkan servis berkala. Faktanya, servis berkala 1.000 km ini dilakukan untuk mendeteksi dini kondisi kendaraan mobil.

Baca juga: Daftar Komponen Mobil yang Wajib Mendapatkan Servis Berkala

Baca juga: 5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Servis Mobil Saat Servis Berkala

1. Eksterior mobil

Hal pertama yang biasa dilakukan oleh pihak mekanik bengkel adalah memeriksa kondisi eksterior mobil. Mulai dari pintu, lampu, bodi mobil hingga bagian-bagian lain seperti kaca hingga wiper mobil.

Hal ini wajar dan menjadi kewajiban dari pihak pabrikan mobil yang membuat dan memastikan kondisi mobil dalam kondisi baik.

2. Interior dan kemudi

Semua bagian interior mobil pun akan dicek. Mulai dari kursi, serta komponen-komponen lain yang terdapat di dalam interior mobil. Mulai dari sistem dan ruang kemudi, pedal gas, rem hingga fungsi-fungsi yang terkait dengan kelistrikan mobil.

3. Bagian mesin

Bagian servis berkala mobil 1.000 km, lain yang akan dicek adalah kondisi mesin dan hal-hal yang terkait dengan mesin. Mulai dari oli, fan belt, radiator hingga bagian-bagian lainnya.

Baca juga: 6 Kerugian Jika Mobil Tidak Mengikuti Jadwal Servis Berkala

Baca juga: Sudahkah Servis Mobil Berkala di Pertengahan Tahun 2020?

Carsworld menyediakan layanan pemesanan bengkel servis mobil secara online yang bisa dilakukan melalui aplikasi. Melalui layanan digital, Carsworld menawarkan beragam paket servis untuk kebutuhan dan perawatan mobil. Unduh aplikasi Carsworld yang saat ini tersedia gratis bagi pengguna Android dan iOS.

Artikel Rekomendasi

Baca juga