fbpx
Rekomendasi Terbaik yang Wajib Dilakukan Setelah Coating Body Mobil

Tak bisa dielakkan lagi, coating body mobil adalah salah satu alternatif perawatan yang tengah disukai oleh pemilik mobil. Berbagai bengkel rekomendasi coating body mobil pun bermunculan

Lalu, apa sebenarnya Coating body mobil ini? Perawatan yang satu ini merupakan proses pelapisan menggunakan teknologi berbahan ‘nano’ yang berfungsi melindungi cat mobil hingga ke bagian pori-pori. Hasilnya, warna mobil bisa menjadi terlihat mengkilap bahkan tahan lama.

Meskipun Coating body mobil tetap memberikan jaminan bahwa tampilan eksterior mobil terlihat gagah, namun, setelah proses coating dilakukan, pemilik mobil pun wajib melakukan beberapa rekomendasi berikut ini. Apa saja ya?

1. Cuci mobil secara berkala

Cleaning the Car - waxing process

Meskipun Coating body mobil sudah dilakukan dan memberikan tujuan agar mobil terlihat "kinclong" namun, pemilik mobil tetap harus dan wajib melakukan perawatan berkala.

Salah satu yang paling umum adalah dengan mencuci mobil secara rutin, baik sebelum dan ketika sudah digunakan. Cara-caranya pun sederhana, mengelap permukaan mobi yang sudah disiramkan dengan air.

Selain membersihkan mobil, cara ini juga mampu membuat coating terhindari dari debu dan kotoran selama di jalanan.

2. Perhatikan penggunaan air

Jika ingin terus merawat mobil setelah Coating, maka jangan lupa perhatikan faktor penggunaan air. Apalagi, jika air yang digunakan untuk mencuci mobil tidak tepat, maka bisa merusak cat mobil.

Oleh karena itu, hindari menggunakan air sumur yang tidak difilter terlebih dahulu. Hal ini penting dilakukan agar kandungan besinnya tidak merusak body mobil dan bagian body mobil yang baru saja dicoating tadi.

3. Jangan sembarangan menggunakan sabun mobil

Jangan sembarangan menggunakan sampi atau sabun khusus mobil. Jika tidak tepat, maka akan membuat cat mobil akan menjadi rusak, dan begitu juga dengan bagian eksterior mobil yang baru saja dicoating.

Oleh karena itu, gunakan sabu atau sampo yang memang direkomendasikan untuk mobil kamu ketika akan mencuci mobil.

4. Tetap bersihkan dengan lap khusus mobil

Masih banyak pemilik mobil yang kerap asal-asalan menggunakan kain lap setelah mencuci mobil. Terkadang, hanya bermodalkan kain kering saja, mobil kemudian dilap setelah diduci.

Hal ini sangat berbhaya, karena setiap body dan cat pada masing-masing mobil berbeda-beda. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu menggunakan kain lap microfiber. Satu hal lagi yang jadi catatan, lap yang tepat digunakan untuk membersihkan body dan kaca mobil pun berbeda.

Jadi, pastikan kamu menggunakan lap khusus yang memang sudah disiapkan untuk mobil. Sudah siap menjalankan proses rekomendasi coating body mobill?

Baca juga: Tak Ingin Biaya Cat Mobil Mahal? Hindari 5 Cairan yang Bisa Merusak Ini

Baca juga: 9 Cara Merawat Mobil Bekas Agar Selalu Dalam Kondisi Prima

Artikel Rekomendasi

Baca juga