fbpx
Tahapan Perawatan Berkala Bagi Pemilik Mobil Penggerak 4WD
Article 01

Perawatan mobil memang berbeda-beda sesuai dengan jenisnya. Salah satunya adalah bergantung pada jenis penggerak roda mobil itu sendiri. Beberapa pemilik mobil dengan penggerak 4WD tentunya membutuhkan perawatan yang berbeda dan bertahap. Selain rekomendasi dari pabrikan, beberapa cara perawatan berkala mobil penggerak 4WD, pun ini bisa diterapkan agar mobil bisa lebih terawat.

Baca juga: Selain Servis Berkala, Seperti Ini Cara Perawatan Mobil Matik

Baca juga: Banyak Bermunculan Mobil SUV Terbaru, Seperti Ini Cara Merawatnya

1. Servis berkala setiap 10.000 km

Hal penting yang bisa dimulai sebagai perawatan adalah dengan melakukan perawatan berkala setiap 10.000 km. Khusunya untuk ganti oli, filter oli hingga filter AC mobil.

Pastikan juga untuk memeriksakan kondisi komponen-komponen ini terlebih dahulu sebelum diganti.

2. Ganti filter bahan bakar

Setelah servis 10.000 km untuk beberapa komponen seperti oli hingga AC, hal berikutnya yang wajib dilakukan adalah dengan mengganti filter bahan bakar ketika mobil sudah menempuh jarak untuk setiap kelipatan 20.000 km.

3. Perawatan untuk mobil bekas

Khusus untuk mobil bekas, atau mobil yang memang sudah tidak mendapatkan garansi perawatan, mobil dengan penggerak 4WWD harus tetap mendapatkan servis yang optimal.

Perawatan berkala mobil penggerak 4WD yang sudah menempuh jarak hingga 40.000 km wajib untuk melakukan perawatan yang maksimal. Bisa dibilang ini adalah servis berkala dalam kategori besar, dimana pengecekan komponen mobil dilakukan secara menyeluruh.

Baca juga: Daftar Komponen Mobil yang Wajib Mendapatkan Servis Berkala

Baca juga: Ini Jawaban Kenapa Mobil Harus Servis Berkala Setelah 1000 km Pertama

Carsworld menyediakan layanan pemesanan bengkel untuk servis mobil secara online yang bisa dilakukan melalui aplikasi. Melalui layanan digital, Carsworld menawarkan beragam paket servis untuk kebutuhan dan perawatan mobil . Unduh aplikasi Carsworld yang saat ini tersedia gratis bagi pengguna Android dan iOS.

Artikel Rekomendasi

Baca juga